oleh

600 Siswa Terdaftar dalam Olimpiade MIPA se-Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Olimpiade MIPA yang memperebutkan piala Walikota Cirebon yang diselenggarakan bimbingan belajar Tridaya akan diikuti tidak kurang 600 siswa di Atrium Grage City, tanggal 23 November mendatang. Event bergengsi ini akan mengukur kemampuan siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA se Kota Cirebon.

Bahkan, beberapa sekolah mendaftarkan puluhan siswanya untuk mengikuti event ini, SMPN 5 Cirebon mendaftarkan 95 siswanya untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Selain itu, SMAN 7 juga sudah menyertakan tidak kurang 25 siswanya mengikuti event event Olimpiade Mipa 2014 terbesar se-Kota Cirebon. Kamis (20/11).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Wahyo mengatakan salut dengan kedua sekolah ini yang ikut menyertakan sisanya untuk berprestasi dalam event positif ini. Pihaknya berharap sekolah lain juga dapat berperan aktif untuk mengirimkan siswanya berkompetisi untuk mengukur hasil belajarnya. Wahyo mengapresiasi kepada kepala SMPN 5 Cirebon, Kanti Rahayu, SPd dan kepala SMAN 7, Nendi SPd MM.

“Tentu dalam kegiatan positif harus berlomba-lomba meraih prestasi termasuk event Walikota Cup ini, arahkan siswa untuk mengikuti event bergengsi ini karena bakal melibatkan sekolah unggulan,” ungkap Wahyo kepada CT.

Wahyo menambahkan olimpiade MIPA ini diharapkan menciptakan siswa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Kota Cirebon banyak menelurkan siswa berprestasi dalam bidang MIPA yang cukup membanggakan.

“Ajang ini juga upaya agar siswa tidak takut dengan pelajaran eksakta yakni matematika, Biologi, IPA dan Kimia (MIPA). Dengan terus mengikuti kompetisi siswa akan terpacu untuk mampu menguasai MIPA,” kata Wahyo.

SPV Marketing Tridaya, Eriyansah, SPd mengatakan kegiatan ini menggabungkan konsep olimpiade dan cerdas cermat. Hal ini dilakukan untuk mencari cara terbaik sehingga olimpiade berjalan kompetitif. Kegiatan juga dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan sehingga siswa tidak jenuh.

“Kami masih menerima pendaftaran pada event olimpiade tersebut, kegiatan ini dapat mengasah bakat dan potensi akademiknya di berbagai bidang kegiatan,” ungkap Eriyansah didampingi Ketua Pelaksana Mayya.

Eriyansah menambahkan peserta terdiri siswa tingkat SD kelas 4-6, SMP kelas 7-9 dan SMA kelas 10-12. Kegiatan akan berjalan menarik karena selain ujian tertulis akan dilakukan tes lisan yang dilakukan di babak final. Siswa juga diharapkan dapat berkomunikasi dengan aktif ketika masuk babak final. (CT-104)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed