oleh

Siswa Indonesia Raih Emas Olimpiade Biologi Internasional

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pada ajang tahunan International Biology Olympiad (IBO), peserta asal Indonesia berasal dari empat sekolah. Indonesia berhasil mendapatkan 4 medali pada ajang IBO ke-27 tahun ini. Pelajar SMA IPEKA, Wilson Gomarga (18), berhasil membawa pulang medali emas pada kompetisi di Hanoi tersebut dengan menyingkirkan 253 peserta dari 68 negara.

Kiprah Wilson di ajang international berawal dari keikutsertaannya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-14 tahun lalu di Yogyakarta. Wilson berhasil membawa pulang medali emas untuk bidang studi yang sama dan mendapat nilai praktik dan teori tertinggi. Setelah itu, Wilson dipanggil lagi untuk mengikuti seleksi pada Pelatnas IBO 2016. Saat itu hanya tersisa 9 orang untuk mengikuti seleksi masuk IBO 2016. Wilson pun terpilih masuk pelatnas empat besar mewakili Indonesia di IBO 2016.

International Biology Olympiad (IBO) merupakan ajang kompetisi bagi para siswa setingkat SMA dari seluruh dunia yang meliputi tes praktikum dan tes teori di bidang biologi. Kegiatan ini adalah ajang kompetisi tahunan yang dilaksanakan tiap Juli. Setiap negara peserta diwakili empat siswa yang diseleksi secara nasional. Indonesia mengikuti kompetisi ini sejak 2000 di Antalya, Turki. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed