oleh

Zulkifli: Kejahatan Seksual dan Darurat Narkoba Sudah Sangat Mengkhawatirkan

CIREBON (CT) – Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, akan mengintruksikan Fraksi PAN DPR RI untuk menjadi pelopor dalam pengesahan RUU Perlindungan Anak dan Kejahatan Seksual (PKS) menjadi UU. Hal ini karena darurat kejahatan seksual kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kita minta agar RUU Kejahatan Seksual segera disahkan. Kita akan minta Fraksi PAN DPR RI menjadi pelopor untuk RUU ini,” katanya dalam jumpa pers saat mengawali Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan di Hotel Grage Cirebon, Jumat (06/05).

Pernyataan Zulkifli ini dalam rangka menanggapi kasus pemerkosaan terhadap anak di Bengkulu. Yang mana pemerkosaan tersebut sudah sangat meprihatinkan.

Namun Zulkifli menilai, selain RUU Perlindungan Anak dan Kejahatan Seksual, yang perlu menjadi perhatian kita semua adalah soal darurat narkoba karena sangat terkait. “Selain darurat kejahatan seksual, yang harus menjadi perhatian kita adalah darurat narkoba,” katanya dengan nada prihatin.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadir di Cirebon didampingi oleh Ketua Fraksi DPR RI Mulfachri Harahap, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Didik J Rachbini, Anggota DPR RI Primus Yustio. Hadir juga rombongan DPP PAN, Ketua DPP PAN Aziz Subekti dan Wakil Sekjen Soni Sumarsono, Mahilli, Diyah Hestu dan Raji S Sitepu.

Agenda Safari Kebangsaan Zulkifli di Cirebon antara lain, makan bersama masyarakat Cirebon di nasi jamblang Mang Dul Jl. Ciptomangun kusumo, pidato kebangsaan di Kesultanan Kasepuhan, zairah ke makam Sunan Gunung Jati, dan Temu Kader. (CT)

BACA JUGA:   Raperda PP APBD 2019 Disetujui DPRD, Segera Dikirim ke Pemprov Jabar

Komentar

News Feed