oleh

Yoseph Pastikan Ciledugwetan Mendapatkan Program Jembatan Gantung

Cirebontrust.com – Anggota DPR-MPR RI, Yoseph Umarhadi menegaskan di tahun depan (2018) akan digulirkan program pemerintah yakni pembangunan jembatan gantung. Di Kabupaten Cirebon, bangunan itu dilaksanakan di wilayah barat dan timur.

“Jembatan gantung di Cirebon Timur, rencananya di Desa Ciledugwetan, Kecamatan Ciledug dan konsep jembatan yang akan dibangun, bisa dilalui kendaraan mobil ambulan saja,” jelasnya.

Walaupun, kata dia jembatan tersebut dapat dilalui mobil. Namun, hanya khusus ambulan. Agar, mempermudah masyarakat untuk membawa orang sakit ke tempat pelayanan kesehatan.

“Sedangkan di wilayah barat Kabupaten Cirebon, belum ditentukan lokasinya,” papar Yoseph disela acara sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Aula Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/10).

Masih dikatakan Yoseph, mengenai anggaran untuk pembuatan jembatan nanti, dalam proses pengitungan oleh tim. Sehingga, belum bisa ditentukan anggaran yang akan digelontorkan.

Namun, rencana pembangunan jembatan, menjadi prioritas. Asalkan, pihak desa dan bupati melayangkan surat permohonan.

“Hingga saat ini belum ada surat permohonan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Padahal, jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat,” katanya.

Terutama, lanjutnya anak sekolah dasar dan masyarakat yang akan membawa keluarga ke rumah sakit, maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Sementara itu, sosialisasi acara empat kebangsaan tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kuwu.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme pada ASN dan para kuwu. Untuk nantinya disosialisasikan lagi ke masyarakat. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Project Pop Meriahkan Perayaan HUT ke-8 CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed