oleh

WWF Resmikan Laboratorium Edukasi Air

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Bertepatan dengan Hari Air Sedunia, World Wide Foundation (WWF), organisasi non-pemerintah internasional bidang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan bekerjasama dengan salah satu bank nasional meresmikan sebuah laboratorium edukasi air di Rumah Belajar Bumi Panda di Kota Kembang.

Laboratorium ini berfungsi sebagai sarana belajar bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait konservasi air, khususnya yang bersumber dari sungai. Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan tentang sumber dan manfaat air dan banyak hal menarik lainnya tentang sungai dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil Living Planet Report yang dikeluarkan oleh WWF tahun 2014 menunjukkan bahwa Living Planet Index untuk air tawar menurun secara signifikan sebesar 76 persen terhitung dari tahun 1970 hingga 2010.

Hal tersebut, kata dia, berdampak kepada kematian lima juta orang karena penyakit yang ditularkan melalui air setiap tahun. Di Indonesia, beberapa Pulau sudah mengalami defisit air seperti di Pulau Jawa, Bali, NTT dan Sulawesi. (Net/CT)

Komentar

News Feed