oleh

Wujudkan Cirebon Gemar Membaca, Rumah Pintar R3 Hadir di Jalan Perjuangan

CIREBON (CT) – Untuk membantu anak-anak usia sekolah agar gemar membaca, Rumah Pintar R3 hadir di Komplek Graha Alwita D5, Jalan Perjuangan Majasem Kota Cirebon.

Rumah Pintar ini diresmikan Minggu siang (07/11), dihadiri para pegiat sosial, relawan pendidik, dan puluhan anak-anak usia dini hingga usia sekolah SD, SMP dan SMA.

Rumah Pintar ini digagas sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu, tetapi memiliki semangat belajar tinggi. Dengan mengusung moto “the smart way to have fun” peresmian berlangsung meriah dengan sejumlah permainan dan doorprize.

Penggagas Rumah Pintar R3, Ginawati mengaku, kehadiran Rumah Pintar R3 diharapkan dapat memberi manfaat dan turut andil mewujudkan Cirebon yang gemar membaca, dan menciptakan generasi Indonesia yang lebih baik.

“Rumah Pintar yaitu rumah pusat pembelajaran masyarakat yang di dalamnya terdapat perpustakaan anak, sarana bermain edukatif, peralatan keterampilan bagi anak dan remaja agar lebih kreatif,” katanya.

Sebagai wadah pendidikan informal, Rumah Pintar R3 membuka relawan kreatif untuk bergabung. “Bagi yang mau nyumbang buku, atau alat pembelajaran kreatif bagi anak-anak kami ucapkan banyak terimakasih,” tambahnya. (CT-105)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed