oleh

Wisuda ke-49, Unswagati Senantiasa Tingkatkan Kualitas

Citrust.id – Sebanyak 700 mahasiswa lulusan program sarjana dan magister Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengikuti Wisuda XLIX Tahun Akademik 2017/2018, Sabtu (13/1) di Auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

Mahasiwa lulusan program pasca sarjana terdiri dari Program Studi (prodi) Ilmu Hukum enam orang dan prodi Pendidikan Bahasa Indonesia tujuh orang. Sedangkan untuk lulusan program sarjana terdiri dari Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum 55 orang. Fakultas Ekonomi Prodi Studi Manajemen 126 orang dan Prodi Studi Akuntansi 88 orang.

Untuk mahasiwa lulusan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 27 orang, Bahasa Inggris 69 orang, Prodi Pendidikan Matematika 97 orang dan Prodi Pendidikan Ekonomi 55 orang.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Administrasi Negara 27 orang dan Prodi Ilmu Komunikasi 19 orang. Dari Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi 9 orang dan Prodi Agribisnis 16 orang. Fakultas Teknik Sipil Prodi Teknik Sipil 12 orang. Sedangkan Fakultas Kedokteran Prodi Pendidikan Kedokteran 52 orang dan Prodi Profesi Dokter 33 orang.

Rektor Unswagati Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, MP, menjelaskan, Unswagati senantiasa berupaya meningkatkan kualitas di berbagai aspek, baik aspek akademik, pelayanan maupun alumni. Dengan demikian, diharapkan ke depan Unswagati menjadi perguruan tinggi yang berkualitas secara nasional sesuai visi yang diemban.

“Dalam proses belajar mengajar, kami selalu berpedoman pada moto “Leading in Learning Based on Local Wisdom” sebagai pengejawantahan kearifan lokal menuju daya saing global,” ujarnya.

Dikatakan Rochanda, peningkatan kualitas juga dilakukan Unswagati dengan mengadakan berbagai kegiatan ilmiah, riset dan pelatihan. Antara lain, Workshop on Digital Media in Language Teaching ang Learning dari ITB dan UPI, Workshop dan ELT dari Peace USA, Seminar Nasional dan Internasional seperti BIPA, dan lain-lain.

BACA JUGA:   AKBP Iman Pastikan Mapolres Kuningan Kondusif

“Hal itu dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan mengirimkan dosen keluar negeri, seperti ke University Pennsilvania Amerika serikat, Universiti of Western Australia dan Universite de Poiters Paris Perancis,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed