oleh

Warga Kertaungaran Meriahkan Idulfitri dengan Sepakbola

Citrust.id – Hal unik dilakukan warga Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung, saat menyambut kemenangan pada hari yang fitri. Masyarakat di sana menggelar pertandingan sepak bola antar-kampung pada H+2 lebaran atau Jumat (14/5).

Hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pertandingan diawali tendangan pertama oleh Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, yang dikenal menyukai olahraga kulit bundar itu.

“Dengan olahraga ini, kita bisa bersilaturahmi dan meningkatkan imunitas tubuh. Saya ingatkan, saat menonton tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya saat sambutan.

Ridho berharap, para pemain bisa bertanding secara sportif, agar kemenangan yang diraih bisa membawa kebanggaan. Ia pun menjanjikan memberi hadiah bagi tim yang menjadi juara pertama, kedua, dan ketiga.

“Lakukan pertandingan secara sportif. Kalau belum ada hadiahnya, untuk juara satu, dua dan tiga nanti dari saya. Sedangkan juara empat dan lima dari Bu Dewan Sri Laelasari yang kebetulan saat ini hadir juga,” ujarnya.

Hal itu disetujui Aleg Fraksi Gerindra, Sri Laelasari. Ia mengungkapkan, pertandingan sepakbola tersebut merupakan kegiatan positif.

“Olahraga itu kegiatan yang positif dan perlu dilakukan secara rutin, karena bisa meningkatkan imunitas tubuh. Saya dukung kegiatan yang positif dan dilihat masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dadi Nuryadi, menjelaskan, pertandingan sepakbola merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memeriahkan Idulfitri.

“Ada enam tim yang ikut. Yerdiri dari dua tim legende dan empat tim junior. Mereka berasal dari lima dusun, yakni Dusun Pahing, Kliwon, Wage, Pon dan Dusum Manis,” kata Dadi, yang juga Wakil Ketua Karang Taruna Desa Kertaungaran. (Andin)

Komentar

News Feed