oleh

Warga Indramayu Mulai Keluhkan Nyamuk Musim Hujan

INDRAMAYU (CT) – Memasuki musim hujan, warga di Dasa Balongan Kecamtan Balongan Kabupaten Indramayu, mengeluhkan wabah nyamuk yang mulai meningkat, khususnya di daereah pesisir Balongan.

Jumlah nyamuk dirasa lebih banyak, diakuai warga terutama yang tinggal di sekitara wilayah pantai. . Selain jumlah nyamuk yang lebih banyak ukuran nyamuknya pun terlihat lebih besar.

Warga Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, mengeluhkan kekhawatiran nyamuk yang jumlahnya meningkat tersebut merupakan nyamuk demam berdarah. Pon Aniroh (30) warga yang rumahnya dekat dengan pantai khawatir keluarga dan warga sekitarnya terkena demam berdarah.

“Iya rumah kami yang dekat pantai , nyamuknya lebih banyak dan ukurannya pun agak besar, kami sudah melakukan pencegahan hanya dengan penolak nyamuk saja, dari Pemda Indramayu belum ada perhatian sejauh ini,” Katanya.

Seharusnya menurut Pon Aniroh, memasuki musim hujan ada tindakan dari pemerintah daerah setempat. Senada disampaikan Hadi, warga lainnya dari Desa Tugu, mengeluhkan banyaknya sampah yang menumpuk diselokan tepat di depan rumah-rumah warga.

“Disini pun perkembangbiakan nyamuknya terasa cepat dan banyak, saya juga kurang tahu kenapa begitu,ditambah banyaknya sampah-sampah di selokan depan rumah-rumah warga. Yang kami takutkan nyamuk-nyamuk ini bisa menimbulkan demam berdarah,” ujarnya.

Sejuah ini belum ada tindakan dari pemeritah daerah Indramayu, yang melakukan penyemprotan, untuk mencegah wabah demam berdarah. (CT-112)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed