oleh

Aksi Mogok Kerja Buruh Pabrik Terasi PT Budiluhur Berlanjut ke Disnakertrans

CIREBON (CT) – Buruh pabrik terasi PT. Citra Budiluhur Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon‎, Selasa (16/08).

Langkah tersebut adalah aksi lanjutan mogok kerja para buruh yang dilakukan kemarin, Senin (15/08), lantaran tidak adanya etika baik dari pabrik terasi tersebut untuk memenuhi tuntutan buruh.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menyampaikan semua tuntutan ke pihak Disnakertrans, agar nantinya ditindaklanjuti. Dalam mediasi itu, buruh dengan nada kesal menyampaikan unek-unek mereka ke pihak Disnakertrans, terkait kebobrokan sistem dan tindakan semena-mena pabrik terasi tersebut.

Sementara itu, pihak Disnakertrans berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Pada Kamis (18/08), pihak pabrik terasi akan diundang, dan dipertemukan langsung dengan para buruh.

“Pabrik itu memang sangat bandel. Sudah diberi peringatan tapi tetap saja ‎begitu. Kalau dipanggil enggak pernah datang, dan banyak alasan. Tapi, saya akan ‘tutup mata’, semua terserah kesepakatan antara pihak perusahaan dan para buruh. Karena kami dilema, kalau pabrik ditutup warga mau kerja apa,” ujar Jaenudin, Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja kepada CT. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed