oleh

Walikota Cirebon Sangkal Penarikan Uang Pada Kasus PPDB Titipan

CIREBON (CT) – Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis SH dalam inspeksi mendadak (Sidak) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 2 Kota Cirebon tidak menemukan adanya pungutan atau penarikan uang adanya siswa titipan.

Bahkan dia menyangkal adanya penarikan uang dalam kasus PPDB titipan. Dirinya berpendapat bahwa kebijakan tersebut, murni dari desakan orang tua murid lantaran ingin anaknya masuk pada sekolah favorit.

“Justru ini merupakan pekerjaan rumah bagi kami, kepala sekolah membuat sekolah di Kota Cirebon diminati orang tua murid (favorit, red). Bila ada penarikan uang sekalipun, mari ditelusuri bersama,” jelasnya.

Ditambahkan Walikota Cirebon, dirinya mengklaim PPDB tahun ini lebih baik bila dibanding dengan PPDB tahun sebelum-sebelumnya. Di mana dalam kekuasanya, orang tua wali yang ingin menitipkan siswanya tidak lagi mengganggu kepala sekolah.

“Kalau dulu itu kepala sekolah sampai diserbu orang tua murid, sekarang sudah ditangani dinas pendidikan. Mau titipan dari DPRD, Kopri, atau siapapun itu semuanya melalui jalur dinas pendidikan,” jelasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Kedubes Amerika Tertarik Pariwisata Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed