oleh

Volume Kendaraan Melonjak, Permenit Puluhan Melintas di Pantura Kanci

Cirebontrust.com – Arus lalulintas pemudik lebaran 2017 di Jalan Pantura Kanci-Losari dan Tol Pali-Kanci terpantau ramai lancar, meski kendaraan roda dua dan empat terjadi lonjakan pada waktu-waktu tertentu.

‎”Kendaraan roda dua mendominasi. Dijam-jam tertentu lonjakan terjadi 30-40 motor permenit melintas, untuk mobil 15-25 kendaraan permenit. Lonjakan volume kendaraan pemudik terjadi pada jam 7-8 pagi, jam tiga sore sampai pagi lagi,” ungkap Iptu Haji Suhada, Perwira Pengendali Pos Pengamanan Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa (20/06).

Terpantau pada saat ini jalur Pantura Kanci-Losari relatif lancar, meski ‎adanya lonjakan volume kendaraan roda dua. Untuk jalur Tol Pali-Kanci khususnya yang keluar melalui Brexit Tol Kanci masih terlihat normal, hanya saja transportasi massal seperti bus mendominasi.

“Diperkirakan mulai jam 2 siang baik kendaraan roda dua dan empat ada kenaikan. Saat ini truk juga masih ada, paling besok mulai dilarang. Untuk puncak arus mudiknya sendiri diprediksi H-1,” ujar Iptu Suhada.

‎Pos Pam Kanci menaungi 4 Pos Gatur di wilayah Pantura Kanci-Losari, yakni di perempatan Kanci, perempatan Astanamukti, SPBU Astanamukti dan Rawaurip, semuanya masing-masing diisi 2 personil dan di Pos Pam Kancinya sendiri diisi 6 personil.

Selain itu‎, ada 3 anggota dari Satuan Lalulintas (Satlantas) sebagai tim pengurai, yang tugasnya menyisir jalan Pantura Kanci-Losari jika terjadi kemacetan.

Nantinya tim pengurai akan mengawal atau mengajak kendaraan pemudik untuk mengikutinya agar kemacetan terurai hingga di Losari. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Warga Gelar Guar Bumi di Patilasan Nyi Rambut Kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed