oleh

Viral Setelah Demo Bupati Indramayu, Ini Identitas Aktivis Cantik Anggi Noviah

Indramayutrust.com – Banyaknya komentar dari netizen tentang siapa perempuan cantik yang berani melakukan orasi saat aksi demo mendesak untuk segera menangkap Bupati Indramayu, Anna Sophanah pada beberapa hari lalu, bersama sejumlah perwakilan masyarakat Indramayu di depan Gedung KPK Jakarta, membuat rasa penasaran warganet.

Rasa ingin tahu warganet itu pun hingga muncul berbagai pertanyaan yang ditujukan langsung ke akun Facebook pribadinya bernama “Anggi Noviah”. Beberapa netizen juga menuding bahwa perempuan ini bukan mahasiswa, dan ada pula yang menuding merupakan pengurus partai politik.

Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com, Sabtu (09/09), perempuan bernama lengkap Anggi Nofiah ini merupakan warga Indramayu, kelahiran 3 November 1996, asal Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Anggi merupakan mahasiswi semester 7 yang mengenyam pendidikan di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Jatinangor Bandung, dengan mengambil jurusan Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL).

Anggi aktif di organisasi intra kampus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik (HMPS IPOL) Unpad. Anggi Nofiah juga merupakan alumni dari SDN Lohbener 2, SMPN Unggulan Sindang Indramayu, dan SMAN 1 Indramayu.

Pengalaman organisasi Anggi Noviah pernah menjabat sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)SMAN 1 Indramayu pada 2013, menjadi Ketua Ikatan OSIS Kabupaten Indramayu pada 2014, MPM HMPS Ilmu Politik Unpad, anggota SPAK KPK RI Bandung pada 2015, dan Ketua Komisi D Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP Unpad 2017.

Selain itu, Anggi Nofiah juga merupakan mahasiswi berprestasi, di antaranya menjadi Juara 1 Lomba Cerdas Cermat KPU RI, Semifinal Lomba Cerdas Cermat MPR RI 2012 Tingkat Nasional, Juara 2 DebatNasional Mahasiswa di Universitas Semarang (UNNES) pada 2016, Best Spiker Presentasi Penelitian LIPI Go to Campus pada 2016, dan Juara 3 Debat Nasional Mahasiswa Pilar Politik pada 2017.

Saat ini Anggi sedang menyusun skripsinya berjudul “Seleksi Kandidat Gubernur Jawa Barat” untuk merampungkan kuiahnya di Unpad dan meraih gelar S-1 (S.I.Pol). (Didi)

Komentar