oleh

Pemkab Cirebon Buka Pasar Murah untuk Peduli Ramadan

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon, berupaya menekan lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di pasar, salah satunya  dengan menggelar pasar murah, diselenggarakan di GOR Ranggajati, Selasa (06/06).

Bazar peduli Ramadan menurut Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra mengharapkan harga menjelang Ramadan tidak melonjak dengan adanya bazar tersebut.

“Ini supaya harga bisa ditekan, sehingga harga di pasar kembali normal. Terumata seminggu sebelum Ramadan biasanya harga naik, maka dengan adanya bazar ini harga biaa ditekan,” kata Sunjaya.

Sunjaya menambahkan Pemkab Cirebon, juga akan menggelar operasi pasar di beberapa titik di Kabupaten Cirebon. Hal itu, juga diharapkan bisa membantu menekan harga di pasar disamping mengurangi beban masyarakat terhadap harga lonjakan.

Sunjaya mengatakan Pemkab sudah menganggarkan Rp. 1 miliar lebih untuk menggelar operasi pasar.

“Sudah dianggarkan disiapkan anggaran 1 miliar lebih untuk operasi pasar. Ini supaya harga dipasaran yang melonjak bisa dikendalikan,” kata Sunjaya.

Operasi pasar akan digelar di tiga titik di antaranya Kecamatan Tengahtani dengan subsidi sampai 50 persen harga di pasaran.

“Sehingga masyarakat nanti tidak terlalu terbenani oleh harga. Antisipasinya ya seperti ini,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Sekolah Kader Partisipatif Tingkatkan Pengawasan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed