oleh

Ustaz Abdul Somad Sampaikan Empat Pesan untuk Mahasiswa UGJ

Citrust.id – Kuliah umum dan tablig akbar Ustaz Abdul Somad, Lc., MA di kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (22/8/2019), dihadiri ribuan jemaah. Hadir pula para habib, ulama, kiai, pimpinan pondok pesantren, dan unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan empat pesan untuk mahasiwa UGJ.

Pesan pertama, yakni mahasiswa UGJ hendaknya profesional sesuai dengan keilmuan atau keahlian masing-masing. Poin kedua adalah istiqomah dalam beribadah. Mahasiwa UGJ hendaknya meningkatkan kualitas ibadahnya.

“Kunci menghilangkan rasa takut dan cemas adalah banyak beribadah. Allah SWT akan memberikan dua hal kepada orang yang rajin beribadah. Jika lapar, Allah SWT akan memberinya makan. Kalau ia takut, Allah SWT akan memberikan rasa aman,” jelas UAS.

Pesan UAS selanjutnya adalah mahasiswa UGJ hendaknya tidak lupa berbagi kepada orang lain dalam bentuk sodaqoh. Sedangkan pesan keempat, yakni akhlakul karimah.

“Mahasiwa UGJ hendaknya memiliki akhlakul karimah atau akhlak yang baik,” ucap UAS.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menhatakan, UGJ mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. UGJ mendukung kemajuan Indonesia menuju negara yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

UGJ menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tanpa memandang suku, agama, dan ras. Sebagai lembaga perguruan tinggi, UGJ bertekad ikut serta membangun negara dan bangsa.

“Salah satunya adalah melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang berkualitas jadi kunci keberhasilan Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang,” ungkap Rektor Mukarto. (Haris)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Keamanan dan Pemkab Majalengka Doa Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed