oleh

Ustaz Abdul Somad Dipastikan Hadiri Tablig Akbar di UGJ

Citrust.id – Ustaz Abdul Somad, Lc., MA atau UAS akan memberikan tausiyah dan kuliah umum di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Kamis (22/8/2019).

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, konten tausiyah dan kuliah umum yang akan disampaikan UAS bertemakan peran perguruan tinggi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Dikatakan Rektor, tema HUT ke-74 Republik Indonesia adalah SDM Unggul Indonesia Maju. UGJ sebagai merasa terpanggil untuk ikut serta membangun negara dan bangsa dengan cara mencetak SDM unggul yang berakhlakul karimah.

Untuk mewujudkan SDM yang berakhlakul kalimah, salah satunya dengan siraman rohani. UAS dipilih untuk menyampaikan tausiyah atau siraman rohani karena selain ulama, ia adalah dosen dan pemikir. Ilmunya amat dalam.

“Oleh karena itu, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan toleransi, dan membangun SDM yang unggul sekaligus berahlakul karimah,” ujar Rektor.

Rektor melanjutkan, hingga H-1, persiapan tablig akbar dan kuliah umum UAS di UGJ sudah hampir final. Izin dari kepolisian pun sudah dikantongi. Lokasinya acara sudah disiapkan, yakni di area parkir dengan kapasitas mencapai delapan ribu orang.

“Kami sudah meminta Dishub dan kepolisian untuk menutup Jalan Pemuda. Undangan juga sudah disebar ke berbagai pihak. Bahkan, unsur pemeritah daerah Kalimantan pun dijadwalkan hadir.

“Tablig akbar dan kuliah umum UAS di UGJ pasti akan spektakuler. Selain itu, perlu saya tegaskan, acara ini tidak ada kaitannya dengan politik,” ucap Rektor. (Haris)

Komentar

News Feed