oleh

USAID Prioritas Pacu Budaya Baca Pada Siswa Kuningan

KUNINGAN (CT) – United states Agency for International Development (USAID) Prioritas nampaknya tengah serius memberikan program-program dalam upaya mendorong peningkatan kecerdasan pada siswa sekolah.

Hal itu seperti terbukti, kerjasama dengan lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cokroaminoto yang terletak di Jalan Ir Juanda. Terlebih dalam prakteknya, USAID Prioritas dalam menerapkan budaya membaca pada anak-anak yang terbilang masih usia dini.

“Program budaya membaca ini melibatkan semua pihak di sekolah baik tenaga pengajar, peserta didik, maupun para karyawan,“ ujar Kepala Sekolah MI Cokroaminoto, Tati Pujiati, Jumat (5/12).

Karena, adanya perubahan yang didasari dengan rajin membaca ini penting, agar sekolah merasakan perbedaan pola-pola cara untuk meningkatkan kecerdasan siswa. “Oleh karenannya, kita sangat apresiasi pada perubahan ini, khususnya budaya membaca di seklah kami sebagai wujud mengimplementasikan Kurikulum 2013, dalam rangka memperkuat pendidikan dasar,” ujarnya.

Tati mengatakan, program USAID Prioritas sangat tepat waktu dan tepat sasaran dan bisa membantu memperkuat pendidikan dasar, khususnya dalam hal budaya baca di sekolah. (CT-111).

BACA JUGA:   Wagub Uu Buka Konferensi Kerja PWI Jawa Barat

Komentar

News Feed