oleh

UPZ Yayasan Grage Muslimin Kumpulkan Zakat Mulai Hari Ini

Citrust.id – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Yayasan Grage Muslimin bersama Dewan Kemakmuran Masjid Hijau Grage City mempercepat pengumpulan zakat mal, infak, dan sedekah.

Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmodjo, menuturkan, UPZ Yayasan Grage Muslimin bersama Dewan Kemakmuran Masjid Hijau melakukan pengumpulan zakat mal, infak maupun sedekah mulai hari ini.

“Kami ingin berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pengumpulan zakat mal tahun ini tidak menunggu masuk bulan Ramadan,” ujarnya, Jumat (17/4).

Dikatakan Teguh, dengan memperhatikan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19, UPZ Yayasan Grage Muslimin bersama Dewan Kemakmuran Masjid Hijau mengumpulan zakat mal, infak maupun sedekah dengan tiga cara.

Pertama, muzaki menyetorkan zakatnya langsung di Masjid Hijau, kawasan Grage City, Pegambiran, Kota Cirebon.

Kedua, melalui metode penjemputan. Ada petugas yang menjemput zakat mal, infak maupun sedekah dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sedangkan cara ketiga melalui online. Muzaki mengisi formulir di website dan menyetor zakat melalui transfer ke rekening yang telah disediakan.

Teguh berharap, upaya-upaya tersebut bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi. Gerakan yang dilakukan bersama akan memberikan manfaat besar bagi umat yang memerlukan,” ucapnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Grage Group, Ratu Sukmayani, menjelaskan, bagi muzaki yang ingin menyetorkan zakatnya langsung, bisa datang ke teras gedung serba guna Masjid Hijau.

“Ada petugas kami yang siap menerima zakat mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB,” ujarnya.

Untuk pengumpulan zakat dengan metode penjemputan, petugas yang mendatangi muzaki dilengkapi tanda pengenal, surat tugas, dan APD.

Sedangkan pengumpulan zakat melalui online, muzaki mengisi formulir di website http://upzyayasanmuslimin.gragegroup.co.id. Zakat, infak maupun sedekah ditransfer ke nomor rekening 860001213300 Bank Niaga Syariah atas nama Yayasan Grage Muslimin.

BACA JUGA:   Agar Mempermudah, Birokrasi Penyaluran Bantuan Rumah Ambruk Harus Disederhanakan

“Nanti tidak hanya transfer antarbank. Saat ini, kami sedang menyiapkan metode transfer melalui e-money,” jelasnya.

Ketua DKM Masjid Hijau, Edy Supriadi, mengatakan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah memberikan imbauan agar pengumpulan zakat mal dimajukan sebelum tiba Ramadan.

“Untuk itu, mulai hari ini, kami siap mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah, baik dengan cara langsung, sistem penjemputan maupun online,” tandasnya. (Haris)

Komentar

News Feed