oleh

Universitas CIC Wisuda 168 Lulusan Diploma dan Sarjana

Citrust.id – Universitas Catur Insan Cendekia (CIC) Cirebon menggelar wisuda bagi 168 lulusan Diploma III (D3) dan Sarjana (S1), Sabtu (27/11), di Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon.

Usai pelaksanaan wisuda, Rektor Universitas CIC, Dr. Chandra Lukita S.E, M.M., menuturkan, wisuda CIC kali ini dihadiri para orang tua wisudawan-wisudawati. Hal itu seiring dengan status PPKM Kota Cirebon yang berada di Level I.

“Kami bersyukur, orang tua wisudawan/wisudawati. Wisuda tanpa kehadiran orang tua bagai sayur tanpa garam,” ujarnya.

Dikatakan Chandra, dirinya bersama civitas academica Universitas CIC berharap, para lulusan bisa menjadi profesional yang mandiri. Pasalnya, tantangan yang dihadapi para lulusan ke depan amat banyak, baik internal maupun eksternal.

Chandra menegaskan, tantangan internal dimulai dari mental. Para lulusan harus bisa mengalahkan mental mereka sendiri. Itu kunci yang jadi dasar. Jangan kalah sebelum berperang.

“Jangan pula terkungkung dalam persoalan. Para lulusan harus bangun mental dan kepercayaan diri, bahwa masa depan bisa diraih dengan baik,” jelasnya.

Sedangkan tantangan eksternal antara lain, pandemi Covid-19 global dan digitalisasi ekonomi. Lulusan CIC harus bisa menguasai ekonomi digital.

“Jika bisa menguasai ekonomi digital, mereka bisa survive, bahkan lebih dari survive,” pungkas Chandra. (Haris)

Komentar