oleh

UNIKU Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

KUNINGAN (CT) – Tindak kejahatan semakin hari kian tidak mengenal waktu dan tempat. Jumat dini hari kemarin (21/11) sekitar pukul 03.00 WIB, para penjaga keamanan kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku) dibuat panik saat mengetahui ruang TU FKIP kampus setempat dibobol maling. Uang sebesar Rp300 juta pun raib dibawa kabur.
Staf TU FKIP Uniku, Andriyanto mengatakan, maling berhasil membawa kabur uang di dalam brankas yang ada di ruang TU sebesar antara Rp200 sampai Rp300 juta. Uang tersebut merupakan uang untuk menggaji para karyawan dan dosen FKIP yang sebentar lagi memasuki awal bulan.
“Ya kami terkejut atas kejadian ini. Kami belum menghitung pasti berapa jumlah keseluruhan uang yang ada di brankas. Yang jelas itu merupakan uang kuliah dari mahasiswa dan uang sidang beserta uang untuk gaji para karyawan dan dosen. Jumlahnya sekitar Rp300 juta,” kata Andri saat diwawancarai para awak media.
Aparat kepolisian dari Polres Kuningan sedang melakukan identifikasi (olah TKP, red) di ruang TU FKIP dimana uang ratusan juta itu hilang digondol maling.
“Mohon maaf, nanti saja ya Kang, ini kita lagi melakukan identifikasi dulu,” kata Plt Kasat Reskrim Polres Kuningan, Iptu Heri Pramono, seraya meminta agar wartawan keluar dari ruangan TU. (CT-111)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed