oleh

UMKM di Majalengka Terkendala Pemasaran

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memfasilitasi para Usaha Kecil Menegah (UKM) sektor makanan kemasan dalam hal pemasaran. Upaya itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selama ini, para pengusaha kecil kesulitan dalam hal pemasaran. Mereka mengandalkan pangsa pasar lokal saja,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM, Sadeli, saat membuka Penguatan Pemasaran Produk UMKM, Rabu (5/8).

Majalengka belum memiliki produk lokal unggulan. Ciri khas produk Majalengka belum ada. Untuk itu, pemerintah menggandeng para pelaku usaha kecil menengah untuk kemajuan usaha.

“Ada 300 lebih UKM di kabupaten Majalengka dengan modal di bawah Rp50 juta. Diharapkan produk lokal semakin menggeliat serta muncul sentra toko oleh-oleh khas Majalengka di jalan-jalan utama,” ucap Sadeli.

Sementara itu, Direktur PD Sindang Kasih Multi Usaha (SMU), Dede Sutisna, menjelaskan, pihaknya siap menggandeng para pelaku UMKM dalam hal pemasaran.

“Kami akan segera memverifikasi para usaha kecil yang sudah terdata di Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM. Bagi mereka yang sudah punya legalitas dan sertifikasi, kami akan beli barangnya secara cash dan akan dipasarkan oleh PD SMU ke toko ritel modern yang ada di Majalengka,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Dua Polisi di Kuningan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Komentar

News Feed