Uji Pemikiran dan Mental, Furqon Nurzaman Apresiasi Pansel Gerindra

Citrust.id – Berbagai pertanyaan berbobot yang disodorkan panitia seleksi (pansel) Partai Gerindra, cukup uji pemikiran dan mental.

Hal itu dikemukakan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Cirebon, Furqon Nurzaman, Minggu (2/5/2024).

Ia pun memberikan apresiasi kepada pansel Gerindra, yang telah menyodorkan pertanyaan, sebagai uji pemikiran dan mental, untuk menjadikan Kota Cirebon menjadi kota yang diperhitungan.

“Kalau pribadi saya, pertanyaan tersebut sangat berbobot, karena sebagai pemimpin memang harus dapat mencari jalan keluar dari berbagai permasalah di masyarakat,” ucapnya

Furqon menambahkan, pertanyaan seperti bagaimana meningkatkan pendapatan daerah, menjadikan SDM yang berkualitas dan pemerataan pembangunan di semua sektor. Itu harus dijawab dengan lugas dan harus dapat menerangkan solusinya.

“Saya menilai, pansel Gerindra cukup cerdas dalam membuat pertanyaan. Dari sisi bagaimana Kota Cirebon dibangun dengan segala dinamika dan masalahnya. Artinya, dengan pertanyaan itu bisa dijawab, bahkan jawaban masuk,” ungkapnya

Furqon Nurzaman juga berharap dapat menjadi pilihan Gerindra Kota Cirebon, sebagai figur yang mewakili partai di pilkada serentak.

“Saya juga menyadari, niat saja tidak cukup. Perlu dukungan dari berbagai pihak serta kekuatan fisik, mental, dan finansial untuk mewujudkan niat tersebut. Itu sudah disiapkan sejak lama,” ujarnya

Selain itu, menurut Furqon, koalisi yang dibangun Gerindra dan Nasdem, merupakan langkah yang tepat. Koalisi itu dapat memberikan kekuatan untuk memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2024.

“Keduanya merupakan partai besar yang pernah berkontestasi di pilres. Massa pendukungnya pun sangat idealis. Jadi, koalisi Maju Bersama Untuk Kota Cirebon yang di gagas Nasdem dan Gerindra, akan menjadi lawan berat buat pesaingnya,” tandasnya. (Haris)

Komentar