oleh

Tuntut Persoalan Sengketa Lahan, Aksi Unjuk Rasa PLTU 2 Cirebon Ricuh

Cirebontrust.com – Aksi unjuk rasa yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) di proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2, Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon berlangsung ricuh, Rabu (31/08).

Aksi saling dorong tak terhindarkan, saat massa demontran memaksa masuk ke proyek tersebut. Pihak kepolisian yang berjaga terlihat kewalahan dengan massa demonstran, yang tidak henti-hentinya memaksa menerobos masuk ke dalam proyek.

Namun, suasana tegang tersebut tidak berlangsung lama, setelah perwakilan dari PT. Cirebon Energi Prasarana (CEPR) owner PLTU 2 menemui massa demonstran.

“Kami menuntut kepada pihak PLTU agar‎ memperhatikan dan memberikan hak-hak masyarakat. Seperti persoalan lahan yang hingga kini belum terselesaikan, dan saya minta agar masyarakat sekitar dipekerjakan,” tegas Gilang, Koordinator Aksi dalam orasinya.

Demonstran pun mengancam, jika persoalan itu tidak segera diselesaikan. Pihaknya akan melaporkan langsung ke presiden, dan melakukan aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed