oleh

Tuntut Kinerja Pengawas Maksimal, Ratusan Buruh FSPS Gelar Unjuk Rasa

Cirebontrust.com – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Singaperbangsa (FSPS) cabang Kabupaten Cirebon mendatangi Kantor Balai pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat di jalan Baypass Brigjen Darsono, Kabupaten Cirebon, Senin (27/02).

Aksi ujuk rasa tersebut terkait rencana pemindahan pengawasan ketenagakerjaan dari pemerintah daerah Kabupaten Cirebon ke pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, massa juga mendorong fungsi dari pengawasan tersebut dalam menindak tegas segala kecurangan dan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan, yang dilakukan oleh para pengusaha nakal di Kabupaten Cirebon.

“Kami juga berharap dalam momen perpindahan pengawas ketenagakerjaan dari Pemerintah Daerah ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, bukan untuk dijadikan sebagai alat penarikan retribusi semata dari pengusaha,” ujar Koko Adi Sanjaya, selaku korlap aksi.

Selain itu, massa aksi juga mendesak agar dilakukannya penegakan aturan perundang-undangan, sebagaimana tugas dan sumpah dari pegawai
pengawas ketenagakerjaan saat dilantik.

“Jangan jadikan kami sebagai sapi perah demi keuntungan segelintir orang atau pihak tertentu,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Bupati Minta Desa Sadomas Lockdown 14 Hari

Komentar

News Feed