Citrust.id – Perkembangan JNE hingga saat ini, sangat disadari oleh seluruh manajemen, tidak lepas dari peran, dukungan serta kepercayaan para pelanggan. Oleh karena itu, menginjak usia 30 tahun, JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan apresiasi kepada pelanggan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal.
Salah satu program apresiasi yang sudah dijalankan JNE saat ini adalah JNE Loyalti Card (JLC). JLC hadir untuk pelanggan JNE sejak 2009. Pelanggan yang menjadi anggota JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan.
Keuntungan yang didapat antara lain pengumpulan poin dari setiap transaksi pengiriman. Poin tersebut dapat ditukar dengan peralatan elektronik, voucher belanja, voucher free ongkir, dan kesempatan untuk mengikuti JLC Race serta JLC Lucky Draw berhadiah ratusan juta rupiah.
JLC pun melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat terus memberikan nilai tambah bagi pelanggannya. Pada Mei 2021, JLC berkolaborasi dengan Kopi Kenangan. Dengan kerja sama itu, anggota JLC dapat menikmati Kopi Kenangan gratis dengan menukarkan poin di website JLC (jlc.jne.co.id).
Pelanggan cukup menukarkan 200 poin dan akan mendapatkan e-voucher Kopi Kenangan gratis senilai Rp30 ribu. Ada tambahan e-voucher free ongkir JNE untuk pengiriman paket senilai Rp100 ribu.
E-voucher Kopi Kenangan itu dapat ditukarkan di konter Kopi Kenangan di seluruh Indonesia, kecuali di Go-Kitchen, Grab Kitchen, dan Bandara. Transaksi dilakukan lewat aplikasi Kopi Kenangan.
Selain itu, bagi anggota JLC yang berdomisili di Jakarta, dapat menukarkan langsung resi pengiriman dengan pilihan minuman di booth Kopi Kenangan yang tersedia di Kantor Perwakilan JNE Tomang 9, Jakarta Barat. Khusus di Ramadan, booth buka pukul 15.00-20.00 WIB pada 3-7 Mei, selama persediaan masih ada. Nantinya, booth Kopi Kenangan secara bergantian akan hadir di konter JNE di kota-kota lainnya.
VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, menyampaikan, pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari satu tahun menjadi motivasi JNE untuk terus melakukan inovasi dan kolaborasi.
“Kami berharap, kolaborasi dengan Kopi Kenangan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi para pelaku UMKM dan bisnis ekonomi kreatif lainnya untuk terus melakukan pengembangan usaha dengan situasi apapun. Semangat ini sesuai dengan tagline Connecting Happiness yang merupakan wujud komitmen JNE untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ujar Eri
Hingga saat ini, JLC telah memiliki ribuan anggota. Sejak 2009, JLC telah melakukan berbagai pengembangan,, antara lain perubahan dari kartu fisik menjadi kartu elektronik dan penukaran poin dengan berbagai produk dan voucher. Selain itu, kemudahan penukaran poin melalui website serta pelaksanaan berbagai event khusus untuk anggota. (Haris)