oleh

Tips Memilih Kaos atau T-Shirt yang Keren

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setiap baju memiliki nilai yang berbeda-beda dan disebabkan oleh banyak kondisi, di antaranya adalah bahan, tipe tinta, jenis sablon dan masih ramai hal lain-lain. Oleh karena itu, sebelum belanja, seharusnya kita dapat memilih baju yang bagus.

Ada 3 kondisi istimewa yang harus kita perhatikan sebelum belanja kaos keren, yakni sablon, bahan, dan kerapian jahitan. Bahkan, ketiga hal ini menjadi dasar bagi sebagian besar toko baju untuk menetapkan harga, merek, ataupun label untuk kaos tersebut. Sablon yang mempunyai warna  tajam dan cerah dengan gradasi yang baik dapat membikin tampilan kaos atau T-Shirt jadi lebih indah. Hasil sablon yang baik biasanya memiliki tekstur yang halus sebagai bukti bahwa tinta diserap oleh kain.

Beberapa bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kaos atau T-Shirt adalah katun carded, TC, CVC, katun combed, dan PE. Namun, cotton combed memiliki kualitas yang lebih baik. Hal ini dikarenakan cotton combed terbuat dari serat kapas alami 100% sehingga nyaman dipakai. Bahan baku ini juga mempunyai tingkatan ketebalan, yaitu 40s, 30s, 24s, dan 20s. Makin tinggi tingkat gradasi maka makin tebal bahan kaos keren. Umumnya, toko baju menggunakan tingkatan gradasi 30s karena tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Jahitan baju distro yang terbagus ialah jahitan dengan pola rantai. Umumnya, pola ini didapatkan pada bagian atas pakaian menggunakan mesin jahit dua jarum rantai. Pola yang dipakai pada baju ini akan membuatnya terlihat lebih rapi pada bagian bahu atas dimana untuk menghubungkan lengan baju menggunakan kerah. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pesta Adat Guar Bumi Desa Weragati Diisi Sosialisasi 3M

Komentar

News Feed