oleh

Tes Swab Massal Kuningan Sasar 1.480 Orang

Citrust.id – Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Pemkab Kuningan melalui Dinas Kesehatan menggelar tes swab massal di Pandapa Paramartha, Kamis (18/6). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat turut memantau kegiatan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapat bantuan 1.485 alat tes swab dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan akurasi data terkait penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti, menjelaskan, pelaksanaan tes swab di Kabupaten Kuningan akan dilaksanakan selama 10 hari kerja.

“Inshaallah, pelaksanaannya di 32 kecamatan dengan target 1.480 orang. Setelah selesai pada 1 Juli, kami akan langsung mengadakan tes rapid massal serentak juga di 32 kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan mengaktifkan puskesmas keliling yang berada di 32 kecamatan, dengan sasaran tes 100 sampai 200 orang. Sehingga ada sekira 3.200 warga yang akan dites rapid di Kabupaten Kuningan.

“Hal ini kami lakukan dan upayakan agar benar-benar yakin, bahwa Kabupaten Kuningan bersih dari Covid-19 dengan zona birunya. Diharapkan ke depan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kuningan sehingga dapat beralih ke zona hijau,” tuturnya.

Camat Kuningan, Saleh Rokhiat, mengatakan, tes swab massal di Pandapa Paramartha diikuti 152 peserta dari berbagai unsur masyarakat.

“Tes swab massal ini sebagai upaya positif yang dilakukan pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Apalagi saat ini Kuningan sudah memasuki zona biru yang diharapkan bisa beralih ke zona hijau,” pungkasnya. (Andin)

BACA JUGA:   Walikota Cirebon: Pasar Malam Muludan Ditiadakan!

Komentar

News Feed