oleh

Tes Swab Massal di Majalengka Libatkan Anak-Anak

Citrust.id – Tes swab massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka di halaman Kantor Dinas Kesehatan diikuti banyak anak-anak, Kamis (11/6).

Pantauan di lokasi, sejumlah anak ikut mengantre dari 60 peserta tes swab yang terdiri dari Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ada dua tahap yang harus dilakukan para peserta untuk dapat mengikuti tas swab tersebut, yakni registrasi dan pemeriksaan swab melalui usap tenggorokan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, selama para pasien tersebut dipandang layak menjalani tes swab, pihaknya akan melakukan itu. Termasuk klasifikasi pasien yang masih berada di usia muda atau anak-anak.

“Selama dipandang oleh kaca mata tim gugus tugas layak di swab, kami laksanakan, termasuk anak-anak,” ujar Bupati Karna.

Selain itu, jelas dia, anak-anak yang kini tercatat sebagai pasien tes swab massal telah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19. Sehingga pihaknya akan bekerja secara total tanpa memperhitungkan posisi atau klasifikasi orang.

“Tetap kami total, tidak memperhitungkan posisi atau klasifikasi orang. Virus sudah gerak kemana-mana. Itu yang kita prioritaskan,” ucapnya.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Covid-19 Majalengka, Alimudin, menyampaikan, seluruh sampel tes swab tersebut nantinya dibawa ke laboratorium Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon. Hasilnya akan diketahui tiga hari ke depan. (Abduh)

BACA JUGA:   Data Kependudukan Harus Diperbaharui Terus, Agar Tak Bingung saat Keadaan Darurat

Komentar

News Feed