oleh

Tertangkapnya Penyelenggara Pemilu Kabupaten Garut, Turunkan Citra Demokrasi

Citrust.id – Tertangkapnya Ketua Panwaslu dan salah satu Komisioner KPU Kabupaten Garut oleh kepolisian atas tuduhan suap membuat partai politik di Kabupaten ini mulai meyoroti adanya dugaan suap pada pilikada Garut.

Salah satu partai yang memperlihatkan hal itu adalah Gerindra, melalui Wakil Ketua Bidang Hukum, Syam Yousef, menyatakan, dirinya mengkhawatirkan dampak dari persoalan ini adalah menurunya legitimasi KPU dan Bawaslu.” apa yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu ini dikawatirkan menurunkan kepercayaan masyarakat, dan merusak proses demokrasi,” katanya (26/02/2018) diwartakan Liputan6.

Lanjutnya lagi, kekawatiran ini juga akhirnya berlanjut kepada adanya gugatan-gugatan yang akan terjadi kedepannya karena diawali oleh peristiwa seperti ini, makanya kemudian ini harus secepatnya di tangani oleh KPU dan Bawaslu agar mengembalikan citra dan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pemilu.

Diketahui sebelumnya tertangkapnya Ketua Panwaslu dan salah satu orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut oleh Satuan Tugas Anti Politik Uang Bareskrim Polri bersama Satgasda Jawa Barat atas tuduhan menerima suap, yang dilakukan tersebut bersifat personal bukan intitusional serta mencederai demokrasi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed