oleh

Ternyata, Kebiasaan yang Dianggap Buruk Ini Justru Baik Bagi Tubuh Lho!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Dalam kehidupan, Anda akan diajarkan untuk memahami berbagai aktivitas yang dianggap baik dan buruk. Namun tahukah Anda, dalam beberapa bentuk aktivitas yang dipandang buruk ternyata ada yang memiliki manfaat?

Seperti kebiasaan menggigit kuku yang dianggap sebagai perilaku tidak sopan dan jorok ini ternyata memiliki manfaat dan diyakini dapat mentransfer bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Ada juga yang suka mematah-matahkan buku jari tangan atau kaki. Kadang saat jari terasa kaku akan berubah menjadi nyaman kembali setelah dipatah-patahkan sehingga berbunyi ‘kluk’. Sebenarnya kebiasaan ini cukup baik sebagai pelentur sendi di jari. Anggapan bahwa hal tersebut akan melemahkan sendi, itu tidak benar.

Kebiasaan selanjutnya adalah kentut. Jangan malu untuk membuang gas ketika Anda ingin melakukannya. Kebiasaan ini baik untuk kesehatan karena dapat meredakan nyeri dan masalah kembung di perut. Jika Anda tidak melepaskan gas di perut, usus akan menjadi sensitif dan ini akan menyebabkan masalah kembung. (Net/CT)

 

Komentar

News Feed