oleh

Target Indonesia Sabet Tiga Emas di Olimpiade Rio

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pada Olimpiade Rio 2016, yang akan dibuka di Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (05/08) malam waktu setempat, Indonesia menargetkan raih tiga medali emas. Dari tiga target medali emas itu, dua emas diharapkan pemerintah diraih oleh cabang olahraga bulu tangkis dan satu dari angkat besi.

Menurut Deputi Peningkatan Prestasi Olah Raga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, jumlah atlet Indonesia yang lulus seleksi ini, lebih banyak daripada jumlah atlet pada Olimpiade London 2012, yaitu 22 atlet, dan Olimpiade Beijing 2008, sebanyak 24 atlet. Lebih banyaknya jumlah atlet bukan berarti membuat perolehan medali lebih banyak pula.

Untuk memacu semangat atlet, pemerintah juga menjanjikan bonus Rp5 miliar untuk peraih medali emas, Rp2 miliar untuk perak dan Rp1 miliar untuk perunggu. Nilai tersebut lebih besar daripada bonus saat Olimpiade London 2012, yang mana Rp1 miliar diberikan kepada peraih emas (saat itu tidak ada), Rp400 juta untuk peraih medali perak dan Rp200 juta untuk perunggu.

Pada olimpiade kali ini, Indonesia mengirimkan 28 atlet dari tujuh cabang olahraga; bulutangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, balap sepeda, dan renang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed