oleh

Tanggul Retak Picu Jalan Maneungteung Ambles hingga 100 Meter

Cirebontrust.com – Kerusakan amblesnya jalan provinsi, di Jalan Raya Bukit Maneungteung, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon yang menghubungkan dua daerah, yakni Kabupaten Kuningan-Kabupaten Cirebon diakibatkan Tanggul Penahan Tanah (TPT) jalan tersebut bergeser, dan mengalami keretakan yang cukup parah.

TPT yang diketahui baru berusia 9 tahun tak kuat menopang beban berat, dari kendaraan yang lalu lalang melewati jalur milik Provinsi Jawa Barat ini. Bukan hanya itu, hantaman dari arus Sungai Cisanggarung yang mengalir di bawah jalan, juga memicu terjadinya bencana jalan ambles ini.

tanggul-maneungteung‎”Akibatnya banyak faktor, salah satunya mungkin soal konstruksi, karena usia TPT-nya baru 9 tahun,” ungkap Diah Irwany Indriyati, Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Cirebon, saat meninjau lokasi Senin (24/04).

Diah menekankan eksekutif, agar cepat mengambil langkah preventif dalam persoalan bencana jalan ambles ini. Karena hal ini sifatnya mendesak, apalagi mendekati musim arus mudik.

“Kita meminta secepatnya. Karena ini mendekati arus mudik. Ini bukan main-main. Kita minta bupati untuk menindaklanjuti persoalan ini. Bupati harus kooperatif‎,” tandasnya. (Riky Sonia)

Komentar

News Feed