oleh

Tampung Usia Pelajar Putus Sekolah, SMKN 1 Lemahabang Adakan Kelas PJJ

Cirebontrust.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon adakan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu bertujuan‎ untuk merekrut anak usia pelajar yang putus sekolah, maupun yang tidak melanjutkan sekolah.

“Ada 5 program untuk kelas PJJ, yakni pariwisata, teknik komputer jaringan, kemaritiman, industri kreatif dan pertanian,” terang Wiryo Santoso, Kepala SMK Negeri 1 Lemahabang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/08).‎

Kelas PJJ sendiri pada umumnya sama dengan sekolah biasa, siswa tetap memakai seragam yang sama dikenakan siswa reguler. Selain itu, mereka juga harus mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Namun yang membedakan siswa PJJ dengan reguler, yakni waktu belajar di sekolahnya. Untuk siswa PJJ belajar di sekolah hanya dua hari selama seminggu, selebihnya belajar di rumah secara online.

“Ijazahnya pun negeri, tidak ada bedanya dengan siswa reguler. Sampai saat ini belum ada informasi ada tidaknya siswa PJJ yang mendaftar‎, karena baru tahap sosialisasi. Untuk pendaftaran gratis, dan tidak ada uang SPP,” tukas Wiryo. (Riky Sonia)‎

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed