oleh

Tambah Wawasan Bidang Penelitian, UKM P&K Unswagati Cirebon Gelar “Semarak Keilmuan 2016”

CIREBON (CT) – Guna menambah wawasan mahasiswa di bidang penelitian, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Keilmuan (P&K) Unswagati menggelar even yang bertajuk “Semarak Keilmuan”, yang digelar di Ruang Auditorium Kampus I Unswagati Cirebon.

Acara tersebut dilaksanakan dari Kamis-Sabtu, 26-28 Mei 2016, serta diikuti oleh seluruh mahasiswa se-wilayah III Cirebon.

“Untuk hari pertama, kami menggelar workshop penelitian dan beasiswa luar negeri, yang juga diikuti oleh mahasiswa se-wilayah III Cirebon,” Ucap Ketua Pelaksana Acara, Arudin.

Dia juga menambahkan, pemateri acara dalam wrokshop tersebut adalah Dr. Ir Hidayat Yorianta Sasaerila M.Sc., Ph.D., merupakan direktur Al-Azhar yang juga mempunyai pengalaman mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Untuk rangkaian acara sendiri, lanjut Arudin, acara dimulai pada Kamis (26/16) yaitu talk show yang dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB. Hari ke dua yakni lomba puisi tingkat SMA/SMK sederajat, dan hari ke tiga yaitu bedah buku serta orasi ilmiah, yang dilanjut pembagian hadiah yang juga akan dilaksanakan di ruang auditorium Kampus I Unswagati.

“Antusisme peserta sangat tinggi. Untuk hari ini saja, peserta untuk acara workshop ada 260-an dari berbagai kampus, seperti Universitas Majalengka, Universitas Kuningan, UNWIR Indramayu dan juga IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” ujarnya.

Mengenai tujuan acara sendiri, Arudin menjelaskan, adalah untuk menambah wawasan di bidang penelitian bagi mahasiswa yang cenderung apatis terhadap bidang penelitian.

”Semoga acara ke depan lebih meriah lagi dari sekarang,” harap Arudin. (Fariz)

BACA JUGA:   Potensi Pesilat Kuningan Dinilai Luar Biasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed