oleh

Taman Dirgantara Pilihan Tempat Ngabuburit Warga Majalengka

Majalengkatrust.com – Bulan Puasa identik dengan istilah Ngabuburit (menunggu waktu adzan Magrib). Bagi warga Majalengka kota, Taman Dirgantara merupakan tempat favorit untuk nagbuburit.

selain karena tempatnya yang strategis, fasilitas ditamanpun lengkap. Mulai dari rumput yang hijau bersih, tempat duduk bagi pengunjung, tempat bermain bagi anak-anak, area berolah raga lari, hingga tempat selfi dengan bakcground Kapal Terbang.

Menurut pengunjung asal kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka, Eki Kiyamudin (45), taman Dirgantara merupakan tempat nagbuburit favorit dirinya dengan keluarga, karena tempatnya yang sejuk ketika sore hari, fasilitas nya juga lengkap.

“Disini saya mengajak main anak saya, kadang dia berlari diatas rumput hijau, kadang naik mainan berkuda yang dijajakan disekitaran taman, dan saya berserta istripun bisa membeli langsung makanan takzil ketika buka puasa karena banyak pedagang,” tuturnya Kamis (01/06).

Hal senada diungkapkan Didin Solehudin (27). Menurutnya, taman dirgantara tidak kalah indah dengan taman yang ada di alun-alun Bbandung, bahkan disini backgroundnya ketika difoto lebih bagus karena backgroundnya ada Gunung Ciremai.

“Saya main disini diajak teman orang sini, saya orang Rancaekek Kabupaten Bandung. Saya akui tempat ini cocok untuk nagbuburit semua kalangan, dan memang benar saya liat banyak pemuda, anak-anak dan orang tua main disini,” ucapnya.

Taman Dirgantara sendiri terletak di pinggir bunderan munjul. (Bunderan dengan simbol Ikan). Kalau dari arah Bandung-Sumedang-Kadipaten, taman Dirgantara ada disebelah kiri bunderan munjul, sebelum alun-alun Majalengka. Kalau dari arah Cirebon ada di sebelah kanan, setelah alun-alun Majalengka.

Ciri khas dari taman dirgantara yakni ada monumen kapal terbang, katanya sebagai simbol bahwa Majalengka kedepan bakal jadi Kota Penerbangan, dengan hadirnya Bandara Internasioal Jawa Barat di Kertajati Majalengka.

BACA JUGA:   Pedagang Pasar Gunung Sari Bayar Retribusi Bisa Pakai LinkAja

cirinya selanjutnya yakni ada patung TNI sedang hormat, dan tulisan Taman Dirgantara. (Abduh)

Komentar

News Feed