oleh

Suzuki Grand Launching Karimun Wagon R GS di Atrium CSB Mall

CIREBON (CT) – Melanjutkan keberhasilan peluncuran Karimun Wagon R, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi melengkapi varian terbarunya, Karimun Wagon R GS yang merupakan jenis mobil Low Cost Green Car (LCGC). Produk terbarunya ini diperkenalkan melalui acara Grand Launching Seremonial bersama dengan varian APV New Luxury, di Atrium Cirebon Super Blok (CSB) Mall, Minggu (19/10).

Direktur Utama Suzuki PT Cinta Damai Putra Bahagia, Wahyu Sulaiman, didampingi Branch Manager dan panitia penyelenggaranya, mengungkapkan, Karimun Wagon R GS hadir dan tampil dengan wajah baru yang lebih segar untuk melengkapi jajaran varian Karimun Wagon R yang telah ada saat ini.

“Konsep dan desainnya merupakan pengembangan dari Karimun Wagon R, seperti, Kabin yang luas dan terbuka, multiguna, praktis, dan bahan bakar yang efisien, serta menambahkan sentuhan yang lebih gaya dan terkini untuk memenuhi permintaan pasangan atau keluarga muda yang memiliki gaya hidup perkotaan yang modern,” papar Wahyu di tengah konferensi persnya, Minggu (19/10) sore tadi.

Dengan buritan garis yang diperhalus pada desain depan bumper baru yang mengintegrasikan lampu kabut atau fog lamp yang dinamis dengan crhome garnish, stylish straight line reflector grille, dan projector headlamps yang kilau dan ekspresif sinarnya, menjadikan desain baru ini lebih berbeda dan semakin gaya.

Nuansa premium hitam pada bagian interior Karimun Wagon R GS, memberikan kesan stylish dan berkelas. Selanjutnya, penggunaan aksen chrome pada pegangan pintu mobil, dan aksen silver pada stir mobil, membuat interior mobil menjadi semakin terlihat elegan dan menawan.

Pada fitur keamanan dan keselamatan, Karimun Wagon R GS ini dirancang dengan Sistem immobilizer yang menggunakan signal dari kunci elektronik sebelum mesin ECU (Engine Control Unit) bekerja. Selain itu, terdapat sabuk pengaman atau seat belt 3 point Emergency Locking Retractor (ELR), yang secara otomatis mengunci dan menahan penumpang ketika terjadi hantaman secara tiba-tiba. Dan dilengkapi juga dengan child proof rear door locks pada pintu belakang mobil.

Dikatakannya, Karimun Wagon R GS ini menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki yakni, K10B, DOHC. Kemudian mesin 998 cc, 3 silinder dan 12 valve engine ini memiliki daya maksimum atau output maksimum dari 68PS/6,200rpm dan torque 90 N m/3,500rpm.

“Mesin ini berimbang dengan transmisi manual 5 percepetan, membuat sensasi berkendara lebih nyaman dan hidup,” ungkapnya. Untuk membantu pengemudi dapat mengemudi lebih ekonomis, mobil ini dilengkapi dengan in metter gearshift indicator (GSI), untuk menunjukkan pengemudi kapan waktu baiknya mengganti gigi atau persneling.

“Pokoknya, varian Karimun Wagon R GS ini hadir dengan segala fitur dan keunggulan yang dimiliki, serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang modern,” pungkasnya. (CT-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed