Citrust.id – Suzuki masih mendominasi pangsa pasar mobil niaga ringan di tanah air. Market share Suzuki terhadap wholesales mobil niaga ringan di Indonesia mencapai 57 persen. Lini produk Carry Pick Up jadi andalan Suzuki menguasai segmen tersebut.
Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, mengungkapkan, komposisi market share Suzuki terhadap wholesales mobil niaga pada tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.
Dikatakan Harold, tahun lalu, Suzuki menyumbang 49 persen market share mobil niaga ringan di Indonesia. Tahun ini meningkat tajam menjadi 57 persen sekaligus memperkokoh dominasinya.
“Hal itu membuat kami jadi semangat dan optimis akan menutup penjualan tahun ini dengan manis,” ujarnya pada Pesta Kejutan Rangkaian Hadiah (Pekan Raya) Suzuki New Carry 2019, Sabtu (19/10), di Cirebon Convention Hall, Jalan Bahagia, Kota Cirebon.
Senada, General Manager PT CDPB, Septian Ricky Herisman, mengatakan, New Carry Pick Up mendongkrak market share Suzuki di segmen mobil niaga Ciayumajakuning.
Pada kuartal pertama 2019, jelas Ricky, Suzuki melalui PT Cinta Damai Putra Bahagia mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 48 persen.
Memasuki kuartal kedua meningkat tajam menjadi 64 persen. Hingga September lalu 52 persen. Masih ada PR untuk mencapai target market share 60 persen tahun ini.
“Jika pada sisa kuartal keempat ini kami bisa menjual rata-rata 125 unit perbulan, saya optimis target market share 60 persen bisa tercapai,” kata Ricky. (Haris)
Komentar