oleh

Sultan Kasepuhan: Meme “Cirebon Kota Tilang” Tak Pengaruhi Wisatawan

CIREBON (CT) – Heboh meme “Cirebon Kota Tilang” di dunia maya, turut menjadi perhatian Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat SE., Sabtu (06/02)

Sultan sendiri mengaku mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat dan rekan-rekannya, menyoal kondisi wisata Cirebon setelah meme tersebut menjadi topik utama dunia maya.

Sultan mengimbau kepada masyarakat, agar jangan terpengaruh terkait meme tersebut. Namun dirinya juga tidak menampik bahwa citra Cirebon menjadi negatif karena meme tersebut. “Yang jelas, saat ini citra Cirebon menjadi jelek,” ungkapnya.

Walau demikian, kondisi tersebut tidak mempengaruhi jumlah wisatawan yang datang ke Keraton Kasepuhan maupun Gua Sunyaragi. Angka pengunjung yang datang masih tetap stabil, bahkan cenderung meningkat karena ada libur panjang. “Untuk wisata tidak terpengaruh. Hanya citra saja,” sebutnya.

Sultan juga mengimbau kepada masyarakat, jika menginginkan Cirebon menjadi tujuan wisata, maka masyarakatnya harus menjadi tuan rumah yang baik. “Jaga kebersihan, ramah, santun. Aparat dapat menciptakan suasana tertib, aman, dan nyaman. Sehingga wisatawan terlindungi dan betah di cirebon.” Pungkasnya. (Imam Musyaffa)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed