oleh

Suami Ketua DPRD Ingin Jadi Walikota, Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

Citrust.id – Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon memang belum dipastikan akan digelar tahun 2023. Namun sejumlah figur mulai bermunculan dan memberi sinyal akan ikut dalam kontestasi politik tersebut.

Bahkan, salah satu kader Partai Gerindra Kota Cirebon menyatakan siap untuk menjadi bakal calon walikota Cirebon mendatang, yakni H Zaenal Muttaqin.

Zaenal mengaku, namanya melambung di kalangan masyarakat bukanlah hal baru, karena sejak tahun 2016 sudah berkecimpung dalam kegiatan sosial sebagai owner di perusahaan bidang jasa transportasi.

“Sebetulnya intensitas dengan masyarakat umum sudah sejak 2016 melalui kegiatan sosial, baik dengan panti sosial, anak yatim dan lainnya,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (26/1) sore di Jalan Evakuasi Kota Cirebon.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosial yang selama ini bukanlah kampanye. Karena kegiatan tersebut murni kegiatan sosial perusahaan.

“Untuk popularitas, karena sering turun ke masyarakat, sehingga banyak yang kenal. Ketika nama sudah dikenal maka elektabilitas dengan sendirinya meningkat,” katanya.

Perihal keinginan menjadi walikota, Zaenal mengatakan bahwa sebagai orang yang lahir di Kota Cirebon ingin menjadikan Kota Cirebon lebih maju. Keinginan ini pun, kata Zaenal, sudah didukung oleh keluarga dan sanak saudara.

“Keluarga sudah mendukung, bahkan banyak telepon dari saudara dan siap memberi dukungan,” ucapnya.

Zaenal sendiri merupakan suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd. Keduanya merupakan kader Partai Gerindra sejak 2017. (Aming)

Komentar

News Feed