oleh

Sosialisasi Empat Pilar, Hero Soroti Pariwisata Cirebon Hingga Sekolah Daring

Citrust.id – Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan para komunitas lingkungan hidup dan budaya nusantara, Sabtu (22/5) siang, di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, anggota Fraksi Partai Demokrat tersebut menilai bahwa komunitas yang hadir sangat relevan untuk menerima sosialiasi wawasan kebangsaan. Karena pluralisme menjadi kekuatan bangsa ini.

“Bhineka Tunggal Ika menjadi modal dasar. Jangan sampai ada benturan antarsuku atau identitas. Justru harus jadi satu kesatuan utuh seperti bentuk negara Indonesia, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait Pancasila sebagai dasar negara yang lahir dari tokoh yang beragam latar belakang. Termasuk Undang-Undang Dasar 1945.

Pria yang akrab disapa Hero ini megakui, ada isu krusial yang turut disampaikan oleh peserta terkait pembangunan Cirebon. Salah satunya pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini belum ada wisata maritim yang serius. Padahal sejak dulu sudah ada kajiannya. Saya masih berharap, karena waktu untuk mewujudkan itu masih ada, terutama oleh pemerintah daerah,” jelas dia.

Selain itu, Hero juga menerima keluhan dari peserta sosialisasi terkait pendidikan. Ia menyebutkan bahwa kondisi pembelajaran lewat dalam jaringan (daring) dinilai kurang membentuk kepribadian siswa.

“Masih banyak yang khawatir terkait kondisi pendidikan saat ini. Persoalan ini paling banyak disampaikan di berbagai daerah, kapan sekolah mulai tatap muka dan bisa beraktivitas normal,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed