oleh

Sopir Ugal-ugalan, Bus PO Selamet Tabrak Tronton 2 Penumpang Tewas

CIREBON (CT) – Kecelakaan terjadi di jalur pantura Cirebon. Sebuah angkutan bus PO Selamet, menabrak tronton yang tengah terparkir di bahu jalan, tepat di Desa Panggang Sari, Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Kamis dini hari (11/12).

Dua orang tewas di lokasi kejadian, sementara empat lainnya luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan ini diduga disebabkan sopir bus mengendalikan kemudi secara ugal-ugalan. Bus dengan nomor polisi K 1425 H sarat penumpang menabrak sebuah tronton yang tengah terparkir di bahu jalan.

Akibat benturan keras, dua penumpang bus yang duduk di bagian depan, tewas seketiak di lokasi kejadian. Sementara empat penumpang lainnya mengalami kritis, hingga dilarikan ke rumah sakit Waled Kabupaten Cirebon.

Kejadian ini bermula saat kendaraan bus yang melaju kencang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, berusaha menyalip kendaraan didepannya dari arah kiri. Namun, sopir bus lengah lantaran tepat di depannya sebuah tronton terparkir di bahu jalan.

Kecelakaan pun tak dapat dihindari, benturan keras membuat badan kendaraan bus yang dikemudiakn mualif, warga lasem Jawa ini ringsek akibat membentur bagian belakang tronton bernomer polisi DE 9343 BR. Dua korban tewas bernama Karyadi warga Krobokan Semarang Jawa Tengah, dan Abdul Malik warga Gringsing Batang Jawa Tengah

“Busnya keceptan tinggi, tiba-tiba nyalip tapi dari kiri, taunya didepan ada tronton lagi berhenti. Suaranya kedengaran keras,” kata Junaedi saksi mata di lokasi kejadian.

Kedua jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. Sementara empat korban luka-luka dilarikan ke RSUD Waled Kabupaten Cirebon, untuk mendapatkan pertolongan medis. Petugas Laka Lantas Polres Cirebon, mengamankan sopir bus PO Selamet, dan memintai keterangan sejumlah saksi.

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Polisi juga masih mencari sopir tronton, yang semabrangan memarkirkan kendaraan di bahu jalan. Kecelakaan maut ini diduga akibat sopir bus PO Selamet ugal-ugalan, dan menyalip dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan maut ini ditangani petugas Lantas Polres Cirebon. (CT-105)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed