oleh

Sistem Drainase Buruk, Jalan DR Sudarsono Jadi Titik Rawan Banjir

CIREBON (CT) – Hujan lebat yang mengguyur Kota Cirebon, Kamis (22/01), mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Cirebon banjir, salah satunya adalah Jalan DR. Sudarsono.

Berdasarkan pantauan CT, hujan yang turun pada siang hingga menjelang sore itu membuat sebagian Jalan DR Sudarsono tergenang air setinggi 20-30 sentimeter. Genangan air nampak dari depan Gedung Orari hingga depan RS Gunung Jati.

Beberapa pengguna jalan, khususnya pengendara motor terlihat memilih putar arah. Bahkan dua pengendara motor yang nekad menerabas banjir, terpaksa harus mendorong motornya dikarenakan mogok.

Menurut penuturan salah satu warga, Roni (50), di jalan DR Sudarsono itu jika musim hujan memang langganan banjir. Genangan air terjadi karena mampetnya saluran air di tepi jalan yang berfungsi mengalirkan air dari jalan ke selokan.

Ia menambahkan, banjir juga ditengarai akibat semakin banyaknya gedung-gedung tinggi bermunculan. “Dahulu sebagian tepi jalan ini adalah rawa yang merupakan daerah resapan air,” katanya. (Haris)

Komentar

News Feed