oleh

Silaturahim ke Cirebon, Kapolda Jabar Keliling Pesantren dan Kraton

Cirebontrust.com – Kedatangan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) ‎Irjen Pol Anton Charlyian di Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon disambut ribuan santri, Minggu (05/02).

Dalam kunjungannya silaturahim tersebut, Kapolda dijamu dengan hangat oleh Kyai Buntet Pesantren. Dia memohon doa restu agar Jabar tetap aman dan tentram.

“Saya kesini bukan karena ada masalah. Kalau karena ada masalah berarti saya ada kepentingan. Mau ada masalah atau tidak, saya akan tetap datang ke pesantren, karena saya setiap menjadi kepala wilayah melakukan silaturahim kepada para sesepuh, para ulama,”  terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren, KH. Anas Arsyad ‎memberikan wejangan kepada Kapolda dan mendoakan agar menjadi pemimpin yang baik.

“Menduduki posisi penting satu hari yang baik, sama nilainya lebih baik ibadah sunnah 100 tahun. Mudah-mudahan Kapolda dan jajarannya menjadi pemimpin yang baik,” cetusnya.

Sebelumnya Kapolda sempat mampir di Ponpes Gedongan, Kecamatan Pangenan, dan setelah melakukan kunjungan ke Buntet Pesantren, Kapolda beserta rombongan rencananya akan mengunjungi Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, dan diakhiri berkunjung ke Ponpes Benda. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Seorang Pemuda Cabuli Delapan Anak di Bawah Umur

Komentar

News Feed