oleh

Sigap Bencana, Banser Siapkan Bagana

CIREBON (CT) – Memasuki perayaan natal dan menjelang tahun baru 2015, Barisan Anshar Serbaguna (Banser) sudah mempersiapkan Banser Siaga Bencana (Bagana). Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi adanya bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial saat natal dan tahun baru. Jumat (26/10).

Satkorcab Banser Kabupaten Cirebon, Ahmad Fikriyan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Basarnas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sehingga pihaknya mengaku akan siap sedia jika sewaktu-waktu ada bencana selama natal dan tahun baru.

“Banser sudah membentuk tim Bagana (Banser tanggap bencana,red), kita sudah kerjasama dengan Basarnas dan BNPB dalam menanggulangi bencana baik lokal maupun nasional, kita stand by untuk evakuasi korban bencana banjir maupun menyisir orang hilang akibat banjir,” ujar Ahmad.

Ahmad juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus membekali anggotanya pengetahuan tentang penanggulangan bencana. Bahkan, tanggal 29 Desember mendatang, pihaknya akan mengadakan pelatihan penanggulangan bencana.

“Kami terus membekali para anggoata Banser dengan pengetahuan-pengetahuan dan pelatihan. Tanggal 29 Desember nanti kami akan melaksanakan pelatihan-pelatihan dan pembaretan anggota yang siap untuk bertugas,” lanjut Ahmad.

Masih menurut Ahmad, dirinya mengaku bahwa Banser tidak hanya melakukan pengamanan bencana selama natal dan tahun baru saja, pihaknya pun siap sedia jika dibutuhkan kapanpun dalam penanganan dan penanggulangan bencana lokal maupun nasional. (CT-122)

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed