oleh

Sidak Persiapan PON di Kota Cirebon, DPRD Jawa Barat: Juni Harus Selesai!

CIREBON (CT) – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta agar persiapan PON di Kota Cirebon dikebut. Selain untuk sarana PON, DPRD Jawa Barat juga mengingatkan Pemkot Cirebon mengenai perbaikan jalur menuju Kompleks Bima. Hal tersebut disampaikan saat beberapa anggota DPRD Jawa Barat melakukan sidak ke kolam renang Caterine Surya, Rabu (24/02).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanadi setelah memantau kolam renang, meminta agar bulan Juni mendatang perbaikan kolam renang tersebut sudah selesai. Selain itu, pihaknya juga meminta agar pertengahan bulan Agustus nanti areal tersebut sudah steril dari apapun.

“Beberapa venue untuk PON di beberapa daerah memang perlu akselerasi. Ini masih tahapan lelang sampai akhir Februari. Kami berharap Juni sudah selesai karena setelah itu atlet butuh penyesuaian medan. Pertengahan Agustus harus steril untuk menjaga keutuhan venue, begitu pun dengan akses jalan kami harap sudah selesai Juni,” ujar Daddy kepada wartawan, Rabu (24/02).

Daddy menambahkan, pasca-penyelenggaran PON ini, pihaknya juga mengingatkan kepada Pemkot untuk menjaga bangunan yang sudah diperbaiki, termasuk perbaikan kolam renang Caterine Surya.

“Tribun ini mau lelang, kami harap Juni juga selesai. Sementara ini sudah bagus. Pasca-PON, kami selalu koordinasi dan mengingatkan ke Pemkot, jangan sampai aset yang sudah dibangun mangkrak menjadi bangunan tua,” katanya.

Panitia Sub PB PON Kota Cirebon, Yoyon Indrayana menjelaskan anggaran untuk perbaikan kolam renang dan pengelolaan mencapai 5 miliar. Saat ini pihaknya masih menyusun dokumen untuk proses lelang.

“Pembuatan tribun kanan dan kiri serta penyempurnaan ini Rp 4 miliar, Rp 1 miliar untuk pengelolaannya,” kata Yoyon. (Iskandar)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed