oleh

Siasati Pelayanan di Tengah Pandemi, IBI Kota Cirebon Luncurkan Halobid

Citrust.id – Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kota Cirebon launching inovasi layanan konsultasi layanan online dengan nama Halobid. Launching diresmikan oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati pada Selasa (17/11) pagi, di salah satu hotel di Jalan Wahidin Kota Cirebon.

Halobid memberikan layanan telepon bagi masyarakat, terkait masalah kehamilan dan persalinan, masalah kesehatan anak, masalah reproduksi dan KB, serta masalah tumbuh kembang anak.

“Layanan online ini sebagai sarana inovasi di masa pandemi Covid-19. Karena pasien dan bidan tidak bisa memberikan layanan tatap muka. Kecuali yang benar-benar harus ditemui,” ujar Ketua IBI kota Cirebon, Hj Yeni Fitriyaningsih SST MKes.

Sementara itu, Eti mengatakan, atas nama Pemkot Cirebon sangat mendukung inovasi ini. Karena sangat dibutuhkan bagi warga yang ingin berkonsultasi terkait kesehatan ibu dan anak.

“Bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan layanan terhadap masyarakat. Sehingga kami sangat mendukung program ini,” katanya.

Eti juga mengakui, ada 600 lebih bidan di Kota Cirebon. Sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Terutama ibu hamil yang memerlukan konsultasi agar persalinannya lancar,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed