oleh

Sepuluh Menit Tertinggal di Dashboard Motor, Ponsel Pengunjung CSB Raib

CIREBON (CT) – Hati-hati jika memarkirkan kendaraan di lokasi parkir di yang ada di pusat perbelanjaan CSB Mall, Kota Cirebon, pasalnya seorang warga jalan Pancuran, Kota Cirebon, Ijah (48) kehilangan ponsel yang ditaruh di dashboard motornya yang diparkir, Jumat (05/02).

Menurut keterangan korban, di tengah perjalanan menuju pusat perbelanjaan tersebut, ia sempat menerima panggilan masuk dari suaminya, setelah itu handphone yang telah dipakai menerima panggilan itu disimpan di bagian depan (dashboard) motor matiknya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Ijah tiba di CSB Mall hendak menemui keponakannya. Baru 10 menit memasuki mall, ia teringat handphonenya yang disimpan di dashboard motor tadi. Setelah dicek, handphonenya ternyata sudah raib dari bagian dasboard dimana dia menyimpan handphone miliknya itu.

Ketika dirinya menanyakan hal tersebut kepada petugas parkir, tidak satupun dari mereka yang mengetahui keberadaan handphone Ijah. Dibantu petugas parkir, ia mencari handphonenya di hampir setiap sudut tempat parkir. Namun hasilnya nihil.

Ia mengaku peristiwa kehilangan itu, dikarenakan kelalaian dirinya yang lupa telah menaruh handphone di dashboard motor. Walau begitu, Ijah menyayangkan tidak adanya fasilitas kamera cctv di area parkir tersebut. Apalagi ada beberapa lampu yang belum dinyalakan, sehingga sebagian area parkir jadi agak gelap.

“Kalau ada kamera cctv, area parkir bisa terpantau, jadi yang ambil barang juga bisa terlihat. Kalau kondisi seperti ini ya kurang aman,” ujarnya.

Salah satu petugas parkir, Hartono mengatakan jika kehilangan barang di area parkir merupakan tanggungjawab pemilik kendaraan. Hal itu sudah tertera di papan yang terpampang di tempat parkir motor.

“Pemilik kendaraan sebaiknya tidak menaruh barang berharga di motor,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya telah mengajukan pengadaan kamera cctv kepada pihak manajemen. Sedangkan untuk menyalakan dan memadamkan lampu selama ini dioperasikan secara otomatis.

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

“Lampu akan nyala otomatis di waktu-waktu tertentu,” katanya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed