oleh

Selly Pastikan PIP untuk Ratusan Pelajar di Cirebon-Indramayu

Citrust.id – Ratusan pelajar di Cirebon dan Indramayu menerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbud Ristek. Mereka mendapatkan bantuan berupa uang tunai dengan nominal bervariasi untuk menunjang kebutuhan pendidikan.

Realisasi PIP tersebut, berkat pengajuan dan perjuangan Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina hingga bantuan diterima langsung oleh penerima manfaat.

Ada ratusan pelajar SD hingga SMA di Cirebon dan Indramayu mendapatkan PIP dari Kemendikbud Ristek.

Selly juga mengecek langsung kepada penerima manfaat. Secara acak para penerima PIP di Cirebon dan Indramayu dikunjungi sebagai upaya memastikan program strategis di dunia pendidikan itu tersalurkan dengan baik.

“Kita sama-sama tahu, sejak masa pandemi Covid-19 di tahun 2020, dunia pendidikan menjadi program yang harus betul-betul diperhatikan,” ujarnya, Rabu (1/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan yang pernah menjadi wakil bupati dan Plt bupati Cirebon itu menambahkan, goncangan di sektor ekonomi harus diantisipasi dampaknya terhadap dunia pendidikan.

“Sebab demikian, kami harus memastikan program pemerintah terdistribusi dengan optimal dan tepat sasaran. Alhamdulillah, aspirasi masyarakat yang melalui saya sudah direalisasikam,” kata dia.

Selly juga mengaku, selama penghimpunan dan kontrol atas aspirasi terkait PIP melibatkan komponen PDI Perjuangan sebagai wujud komitmen sinergi bersama partainya. “Keterlibatan pengurus partai perlu untuk bersama-sama monitoring,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed