oleh

Selly Andriany Gantina bersama Kemensos Salurkan Bansos Senilai Rp1,2 Triliun

Citrust.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina, bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI, salurkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp1,2 triliun kepada ratusan ribu masyarakat.

Bantuan tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Rumah Sejahtera Terpadu (RST), dan bantuan untuk yatim piatu (Yapi).

Selain itu, Program Pahlawan Ekonomi Nasional (PENA), bantuan masyarakat rentan, permakanan lansia, BPNT, dan pelatihan PENA berdikari dari BBPPKS Lembang. Ada pula bantuan alat untuk disabilitasi dari Sentra Phalamartha.

Bansos terbagi untuk tiga daerah, yakni Kota Cirebon sebesar Rp94.365.424.321, Kabupaten Cirebon Rp632.089.906.385, dan Kabupaten Indramayu sebesar Rp560.913.260.096.

Selly Andriany Gantina mengatakan, bantuan itu membuktikan kehadiran pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik untuk anak-anak, dewasa, maupun lansia.

“Masyarakat yang memiliki potensi untuk usaha pun mendapat bantuan permodalan hingga peralatan,” ujarnya, akhir pekan ini.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, perwakilan Dinas Sosial, BBPPKS Lembang, Sentra Phalamartha, Kantor Pos Indonesia, dan pendamping PKH.

Selly menyampaikan, banyaknya bantuan membuktikan jumlah orang tidak mampu masih tinggi.

“Ini merupakan kewajiban kami dan pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Selly meminta masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa memberikan manfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Cirebon dan Indramayu,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Kepesertaan Ditlinjamsos Kemensos RI, Neneng Rusmayanti menyampaikan, bantuan itu merupakan kerja sama yang baik bersama anggota Komisi VIII DPR RI.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik, sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran,” tandasnya. (Haris)

Komentar