oleh

Sekjen DPD PDIP Jabar: Bulan Ini Rekomendasi Calon Bupati Cirebon Dipastikan Keluar!

Cirebontrust.com – Rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Cirebon dari PDIP saat ini masih belum muncul. Namun dipastikan rekomendasi untuk calon dari PDIP keluar pada bulan ini.

Sekretaris Jenderal DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana menegaskan saat ini rekomendasi dari DPP PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati belum keluar. Belakangan ini banyak muncul kabar rekomendasi menguat kepada Sunjaya-Mustofa.

“Sampai saat ini rekomendasi calon bupati Cirebon dari DPP belum keluar. Kan mekanismenya ketika rekomendasi keluar maka DPP mengeluarkan kepada DPD, sementara dari DPD kan belum menerima,” kata Abdy Yuhana, Rabu (11/10).

Abdy menambahkan, jika rekomendasi keluar maka DPD PDIP Jawa Barat akan menyerahkan langsung rekomendasi tersebut kepada calon. Nantinya DPD beserta jajaran di DPC PDIP Kabupaten Cirebon akan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus membahas soal rekomendasi .

“Insyallah dalam bulan ini akan dikeluarkan (rekomendasi). Saya tidak punya wewenang untuk menentukan kepada siapa rekomendasi turun sebab itu wewenang DPP,” katanya.

Abdy dalam kesempatan ini mengindikasikan rekomendasi dari PDIP bakal turun untuk satu paket. Artinya calon bupati dan wakil bupati kemungkinan besar dari PDIP. Sebab PDIP di Kabupaten Cirebon sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon satu paket.

“Kan ada beberapa nama yang sudah beredar ke publik salah satunya bupati Sunjaya yang juga petahana. Sebab di DPP itu kalau ada petahana yang medaftar itu jadi prioritas. Sedangkan di Kabupaten Cirebon merupakan basis dari PDIP, jadi besar kemungkinan satu paket,” ungkapnya.

Soal penolakan terhadap bupati Sunjaya yang merupakan petahana dari beberapa pengurus PAC, menurut Abdy hal tersebut merupakan dinamika partai yang lumrah terjadi. Namun jika DPP sudah mengeluarkan rekomendasi, maka sebagai kader dan petugas partai keputusan tersebut harus diterima.

BACA JUGA:   Warga Sambut Antusias Dilanjutkannya Pembangunan Stadion Watubelah

“Kalau DPP sudah beri instruksi, ya semua harus nurut. Semuanya harus mengamankan rekomendasi yang keluar dari DPP,” tegasnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed